Sahabat Maya :

Sunday, February 21, 2010

Jika Kita Ingat Kita Susah, Ada Orang Yang Lebih Susah Dari Kita. Jika Kita Ingat Kita Senang, Ada Orang Yang Lebih Senang Dari Kita.




Benar .. Tuhan itu Maha Adil .. Maha Bijaksana ... Maha Penyayang .... oleh itu warga Indonesia seharuslah menjalani muhasabah diri serta insaf - malah disarankan juga menghindarkan diri daripada perbuatan yang mendatangkan AMARAH kepada Tuhan/ALLAH.

Itulah resolusi setelah saya menatap beberapa cerita dan kesedihan yang dialami oleh warga Indonesia .. moga anda terus bersabar menghadapi dugaan ini ...

CIAMIS,(PRLM).- Pertama kali melihat Eso Karso (56) warga Dusun Karangpucung RT 15 Rw 6 Desa/Kec. Cijeungjing, Kab. Ciamis pasti kaget dan ngeri. Seluruh tubuhnya dipenuhi benjolan, mulai dari bagian dada, telapak tangan, punggung, kepala, kaki dan wajahnya tertutup oleh benjolan yang sangat mengerikan.

Bagian mata sebelah kanan juga sudah tertutup benjolan, sehingga sejak beberapa tahun yang lalu suami dari Onah (55) sudah tidak bisa lagi melihat. Eso mengungkapkan benjolan dengan berbagai ukuran tersebut sering terasa gatal dan senut-senut. Tidak tahan dengan gatal dan rasa sakit, dia menggaruk keras benjolan hingga mengeluarkan darah.

"Rasana senut-senut, lebih sering gatal. Kalau digaruk keras, bahkan sampai berdarah serta kulitnya terkelupas mirip kulit bawang. Terus terang saya hanya bisa pasrah. Mungkin hanya keajaiban saja yang bisa menyembuhkan," ungkap Eso ketika ditemui di rumahnya yang sederhana.

Eso yang ayah dari dua anak yakni Kholis (24) yang sekarang menjadikuli bangunan di Tangerang dan Rina bekerja di sebuah rumah makan, mengungkapkan seluruh hartanya sudah habis untuk biaya pengobatan. Untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, dia hanya mengandalkan pemberian putrinya.

Dengan kondisinya yang menyeramkan itu, Eso juga mengaku pasrah dan tidak bisa lagi bekerja. Bahkan dia hanya sesekali keluar rumah apabila perlu. Sedangkan sebagian besar hidupnya ada di dalam rumah.

"Untuk berjalan kadang juga susah, badan rasanya berat sekali. Jadi ya sekarang tidak bekerja. Saya juga menyadari keadaan yang saya idap ini," katanya seraya memperlihatkan benjolan besar di bawah sikunya.


Sumber : http://mejabulatku.blogspot.com/2010/02/kenapa-warga-indonesia-sering-dilanda.html





p/s : Jika Kita Ingat Kita Susah, Ada Orang Yang Lebih Susah Dari Kita. Jika Kita Ingat Kita Senang, Ada Orang Yang Lebih Senang Dari Kita.

Justeru itu,

BERSYUKURLAH APA YANG ADA PADA KITA HARI INI.




No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...